Kamis, 22 Juni 2017

Cara Root Semua Jenis Android dengan Mudah Tanpa PC

Root android adalah sesuatu yang harus dilakukan atau hanya pilihan? Apakah ada alternatif lain selain root andaroid anda. Sebelum saya bahas tentang cara root android ada baiknya anda mengetahui apa itu root, karena dengan mengerti tentang root akan membuat anda lebih mudah ketika memutuskan android tersebut perlu di root atau tidak.

Cara Root Android
Sumber Gambar : https://www.flickr.com/photos/a_mason/4255426890

Sebelum masuk ke pembahasan utama, masih banyak hal yang perlu anda pertimbangkan silahkan anda baca terlebih dahulu Kekurangan dan kelebihan root android. Nah, jika anda sudah merasa yakin untuk melanjutkannya. Selanjutnya anda tinggal memilih jenis aplikasi android yang cocok untuk perangkat android anda. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk rooting baik yang gratis maupun berbayar. Anda bisa memilih aplikasi root android terbaik yang akan saya rekomendasikan dalam artikel ini sesuai dengan brand atau merk android tertentu.

Metode Root
Anda bisa melakukan root android dengan beberapa metode, yang perlu anda ketahui sebelum memulai root smartphone android, pastikan anda telah memilih metode yang tepat. Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi root terbaik yang sesuai dengan ponsel pintar milik anda. Cara root android dengan menggunakan aplikasi bisa anda coba dengan beberapa cara yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Persiapan sebelum Root Android :
Untuk meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan saat akan melakukan root android, lakukan langkah-langkah berikut :

# Nyalakan perangkat android
# Pastikan Baterai terisi minimal 50%
# Aktifkan Unknown Resource (Sumber tidak diketahui/dikenal) 
    1. Root Android Menggunakan Framaroot

    Langkah #1
    Download aplikasi framaroot APK disini. Simpan file APK di SD Card. Jika anda mendownload melalui PC/Komputer, salin file APK tersebut menggunakan kabel USB. Hubungkan kabel data smartphone android anda ke komputer kemudian salin file APK yang telah di download. Selanjutnya buka device android anda pilih pengaturan >>Keamanan>> Sumber tidak dikenal. Hal ini dilakukan untuk instal aplikasi diluar playstore.

    Langkah#2
    Instal framaroot. Jalankan aplikasi kemudian pilih " Instal SuperSU " selanjutnya anda tinggal memilih salah satu exploitasi yang sesuai dengan perangkat yang anda gunakan. terdapat beberapa pilihan cara exploitasi yang dapat anda gunakan, yaitu "Gandalf, Boromir, Legolas, Sam, Frodo, Aragorm dan Gimli" Jalankan exploit, tunggu hingga proses selesai, kemudian anda tinggal restart perangkat anda dan selesai, Anda bisa cek status root menggunakan aplikasi root checker untuk memastikannya.

    2. Root Android dengan Kingroot
    Cara kedua ini dapat anda gunakan sebagai solusi untuk root android selain menggunakan framaroot, Sebelum proses root, pastikan perangkat anda terhubung ke internet.

    1. Download Kingroot APK
    2. Simpan file APK ke SD Card
    3. Instal Aplikasi Kingroot

     3. Root Android dengan CF-Autoroot
    Khusus untuk root smartphone android samsung, anda bisa menggunakan aplikasi CF-Autoroot. Sebelum anda memulai silahkan kunjungi situs https://desktop.firmware.mobi untuk memilih recovery image yang sesuai dengan device anda. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah sebagi berikut.
    1. Extract folder hasil download
    2. Cara  file root-windows.bat (Klik 2x)
    3. Tunggu hingga script berjalan dan tekan sembarang tombol
    4. Setelah proses root selesai, secara otomatis smartphone anda akan melakukan rebeoot
    Oke, untuk semetara tiga cara root android diatas saja yang dapat saya sajikan, untuk metode root dengan aplikasi lainnya akan saya update terus artikel ini, selamat mencoba.
    Load disqus comments

    0 komentar